Kamis, 02 Desember 2010

Lomba Kreativitas Guru

Lomba Tingkat Kabupaten

Satu team kita terdiri dari tiga orang. Disebabkan karena tema yang diambil adalah tema untuk semester dua akhirnya kita sepakat untuk untuk mengambil tema Pekerjaan. Persiapan bahan-bahan yang kita perlukan adalah:









Selain bahan-bahan itu, kami juga membawa beras, nasi, lontong, tepung beras, dan tepung terigu. Ya, kami harus benar-benar all out menjelaskan bagaimana kondisi para petani Indonesia di negara yang katanya negara agraris ini dan membandingkan dengan kondisi petani gandum. Lihatlah bagaimana kondisi petani-petani tanaman padi kita ! Selain itu minimnya penguasaan teknologi, pemasaran, dan inovasi makin memperparah keadaan. Saya sendiri yang lahir dan besar di Indonesia justru lebih lekat dengan gambar para petani gandum dengan latar belakang kincir angin. Gambar itu ada di bungkus crackers yang kerap kali Ibu saya belikan untuk anak-anaknya.Maka, diharapkan anak-anak siswa Taman Kanak-Kanak mendapat bekal semangat dan motivasi untuk memajukan industri pertanian di Indonesia.

Caping petani kita hias dengan kain flanel yang telah kita bentuk menjadi bentuk-bentuk geometri dan angka. Dibawahnya pun kita beri perekat agar dapat dimanfaatkan untuk kegiatan motorik kasar anak, misal dengan mengadakan lomba menempel di kelas. Capingnya pun dapat digunakan untuk bermain drama, makanya kita tidak hanya menyediakan satu caping.

Hasil lomba kita meraih juara 1 dan siap mengikuti lomba tingkat Jawa Tengah tanggal 18 Desember yang akan datang (Rencana sebelumnya adalah tanggal 13 Desember namun ada perubahan jadwal). Apa yang kita persiapkan? Bahan-bahan untuk lomba yang tingkat Jawa Tengah telah disediakan oleh panitia, maka kita pun harus benar-benar dapat memanfaatkan bahan-bahan tersebut. Ya, dalam bayangan saya akan ada salju, igloo, daun mapel, pinguin, kereta salju....EUREKA!Saya telah menemukan untuk tema semester dua; Air, Udara, Api dan juga tema Alam Semesta. Thanks, God....Kami akan melakukan yang terbaik dalam lomba kreativitas tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar